default-logo

Sebelum Pergi, Baca Dahulu Hal Unik Coban Tundo Ini

Wisata air terjun di Malang memang susah ditandingi, panorama air terjunnya terus-terusan dapat memikat pelancong. Perjalanan ke arah teritori air terjunnya sendiri tetap penuh creita, belum juga bermacam jenis pekerjaan hebat yang dapat dilaksanakan di seputar air terjun. Begitupun dengan Coban Tundo, beberapa hal menarik yang dapat kamu alami saat berekreasi ke air terjun satu ini. Nah, apa hal menarik yang akan kamu alami itu? Baca dahulu di sini.

Trackking Di antara Perbukitan

Coban Tundo yang disebut salah satunya tujuan wisata alam yang lagi hits ini ada di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Kamu dapat memakai kendaraan roda dua atau roda empat, tetapi selanjutnya harus stop di daerah pemukiman yang terdekat dengan teritori air terjun. Untuk meneruskan perjalanan ke arah Coban Tundo kamu dapat memakai layanan ojek. Atau jika berasa cakap mengatur motor di medan yang susah serta belum akrab, dapat kok kamu teruskan sendiri. Tracknya berbentuk perbukitan yang turun naik, jadi cukup melelahkan jika kamu ingin jalan kaki serta belum terlatih dengan pekerjaan lintas alam.

Tiga Air Terjun Dalam Satu Tempat

Salah satunya yang membuat tempat ini benar-benar terkenal ialah jumlah air terjunnya. Tidak cuma satu, jadi masyarakat seputar memberikan nama Coban Tundo Siji, Coban Tundo Loro, serta Coban Tundo Telu yang dalam Bahasa Indonesia bermakna satu, dua, tiga, yang namanya sesuai posisi ketinggian air terjun.

Pada posisi paling atas ada Coban Tundo Siji, serta diikuti saluran air terjun ke-2 serta ke-3. Sebetulnya di bawah saluran air terjun Coban Tundo 3 in masih ada satu saluran air terjun lagi. Namun belum terbuka untuk tujuan wisata sebab aksesnya yang susah dapat dijangkau.

Coban Tundo 1

Demikian sampai di teritori air terjun, kamu akan lihat Coban Tundo Siji. Air terjun ini mempunyai ketinggian air terpendek dibandingkan yang lain, yakni seputar 5 mtr. saja. Kedalaman kolamnya juga paling ramah untuk pelancong, yakni 2 mtr.. Jadi jika kamu masih baru belajar berenang, Coban Tundo Siji ini ialah pilihan yang cocok. Ditambah lagi, kamu dapat juga sewa pelampung yang ditawarkan oleh masyarakat seputar. Airnya yang jernih berasa demikian sejuk, sayang jika kamu tidak ikut-ikutan main air di sini.

Coban Tundo 2

Air terjun dengan ketinggian 10 mtr. ini mempunyai kolam sedalam 7 mtr., hingga cukup beresiko jika kamu belum cukup dapat berenang. Sebetulnya, Coban Tundo 2 ini jadi favorite pelancong. Di samping air terjun ada satu batu besar yang umumnya dipakai untuk start lompat ke arah kolam air terjun. Meskipun banyak yang melonjak ke air terjun, jika belum punyai ketrampilan berenang yang oke, jangan mencoba dahulu ya.

Coban Tundo 3

Air terjun setinggi 15 mtr. ini jadi yang sangat ekositis antara ke-3 air terjun yang lain. Tetapi, hal itu membuat mempunyai kolam air terdalam. Oleh karena itu, seharusnya jangan berenang di sini. Disamping itu, kolam di Air Terjun Coban Tundo 3 ini diketahui mempunyai pergerakan air yang sudah menelan beberapa korban. Situasi yang sepi di seputar Coban Tundo 3 membuat pertolongan yang diperlukan tetap tiba telat. Jika di Coban Tundo 2 kamu masih dapat berjumpa dengan masyarakat seputar yang tawarkan pelampung atau makanan, tidak di Coban Tundo 3. Situasi di sini benar-benar sepi, serta kadang-kadang saja kamu akan berjumpa dengan pelancong yang lain.

Jangan Bertandang Sendirian

Seharusnya kamu tidak tiba ke Coban Tundo sendirian, ditambah lagi jika ingin ke Coban Tundo 3. Minimum kamu berdua atau bisa lebih baik lagi jika ramai-ramai ke tujuan wisata alam ini. Tempat air terjunnya yang cukup jauh dari perkampungan, membuat eksodus tidak dapat dilaksanakan dengan selekasnya. Bukan berpikir jelek, tetapi situasi alam memang susah untuk diperkirakan. Jadi tetaplah waspada, atau seharusnya jangan teruskan ke Coban Tundo 3.

Jangan Memaksa Diri Berenang

Susahnya meramalkan situasi alami di kolam air terjun jadi salah satunya fakta penting mengapa kamu yang tidak cakap seharusnya mengendalikan diri tidak untuk berenang. Atau, jika memang ingin sekali berenang di bawah air terjun, coba di Coban Tundo 1, tetapi masih tekankan ada orang yang memantau. Meskipun tidak dapat berenang, kamu masih dapat nikmati situasi Coban Tundo yang alami serta asri. Atau, kamu dapat ngemil serta makan bekalmu.

Situasi Yang Sunyi

Duh, berenang di bawah air terjun kok rasa-rasanya beresiko ya, sebetulnya tidak sich. Yang perlu, kamu sadar dengan kemampuan diri, apakah yang mampu kamu kerjakan serta tidak. Selanjutnya, kamu harus juga waspada saat ada dalam suatu tujuan wisata, yang sebernya sama juga dimana saja tempatnya. Minimum kamu dapat santai sekalian nikmati suara gemericik air, serta beri kesegaran pemikiran. Coban Tundo dengan situasinya yang sunyi serta belum juga tersentuh pembangunan dapat membuat kamu berasa tenang.

Nah, itu banyak hal menarik mengenai Coban Tundo yang haru kamu paham.kamu mengerti. Saat ini kamu ingin selekasnya tiba serta melihat sendiri cantiknya air terjun di Kabupaten Malang ini? Yuk pergi saat ini!

About the Author

Leave a Reply

*